Selamat membaca
Pulau Belitung
semoga bermanfaat

Galeri Wisata

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Pulau Belitung

Pulau Belitung

Konon dahulunya asal usul Pulau Belitung berupa susunan batu granit yng sebenarnya adalah bagian dari pulau belitung. ALKISAH, pada zaman dahulu, di Pulau Bali memerintahlah seorang raja yang adil dan bijaksana. Dimana dalam cerita ini,mengisahkan tentang asal usul terjadi nya Pulau Belitung,yang konon berasal dari Pulau Bali juga.


Secara geografis pulau Belitung (Melayu ; Belitong) terletak pada 107°31,5' - 108°18' Bujur Timur dan 2°31,5'-3°6,5' Lintang Selatan. Secara keseluruhan luasnya saja. Asal Usul Nama Pulau Bangka memiliki beberapa versi. Temuan arkeologi yang terkenal adalah prasasti kota kapur yang menggunakan huruf pallawa dalam bahasa Melayu Kuno. Perdebatan tentang asal-usul kata Bangka sendiri adalah perdebatan  sesama penduduk asli Pulau ini adalah Suku dayak.


Ada banyak galian timah yang kini sudah menjadi seperti laut. Penggalian tambnag yang tanpa batas ini meyebabkan kerusakan lingkungan yang cukup parah. Sebaiknya para pekerja tambang beralih menjadi nelayan pancing.

Dimana tempat asal usul orang berdarah bugis di pulau Bangka ... akan kita lakukan untuk harkat dan martabat Melayu. Belitung masuk dalam wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan pulau ... tinggi ratusan meter, dikaitkan dengan legenda asal mula Pulau Belitung khas Belitung terbuat dari kayu, dengan ornamen ukir Melayu.Share this article :

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Kontak Kami

Pembayaran Biaya Wisata

Info Lainnya

Temukan Kami Disini